DILAN 1991



Dilan. Saat mendengar nama itu kami pasti segera mengayalkan sosok Iqbal Ramadhan yang memanfaatkan jaket denim ala 90an bersama motor CB100. Wanita mana yang tidak meleleh saat mendengar gombalan Dilan kepada Milea dalam film maupun novel.

Setelah sukses meraup 6 juta lebih pirsawan pada Februari 2018 lalu, film Dilan 1990 bakal mengeluarkan sekuel keduanya, Dilan 1991. Tidak mesti saat lama, sutradara film Dilan 1990 Fajar Bustomi telah jadi menggarap lanjutan film tersebut.



Film yang diadaptasi dari Novel Dia Adalah Dilanku Tahun 1991 karya Pidi Baiq itu bercerita soal jalinan asamara Dilan dan Milea sehabis berpacaran. Kisah asamara Dilan dan Milea adalah kisah nyata yang terjadi di kota Bandung, 1990.

Film Dilan 1991 menyita sudut pandang dari Milea berkenaan sosok Dilan.

Pada masa awal berpacaran, Milea mengalami banyak hal indah bersama sang pujangga, Dilan. Di mata Milea, Dilan terhitung orang yang cerdas dan pintar di kelasnya, buktinya dia selalu mendapatkan ranking satu atau dua. Namun satu hal yang selalu membuat Milea kuatir adalah bergabungnya Dilan bersama geng motor. Apalagi Dilan menjabat sebagai Panglima Perang.

Milea selalu kuatir jikalau terjadi hal jelek yang menimpa Dilan gara-gara geng motornya. Suatu malam, Milea dulu memergoki Dilan tawuran. Meski tawuran itu adalah aksi balas dendam Dilan demi Milea, Milea selalu tidak suka. Dilan tak dulu kapok meskipun dia sempat dimasukkan ke penjara sepanjang 1 minggu dhingga diusir oleh ayahnya.


Keduanya menjadi sering berdebat berkenaan kasus geng motor.

Kecemasan selalu melanda hati Milea hingga ia jadi tidak nyaman lagi berpacaran bersama Dilan. Ia menghendaki putus. Sejak peristiwa itu Dilan menyingkirkan dari Milea. Kesedihan jadi melanda Milea. Ia sesungguhnya tetap mencintai Dilan. Waktu berlalu. Milea lagi ke Jakarta dan kuliah di sana. Sedangkan Dilan, ia melanjutkan pendidikan di Universitas ternama di Bandung.

Jarak membentang, namum cinta Milea tetap sama: cuma untuk Dilan. Makin lama Dila menghilang, Milea mengupayakan untuk selalu menghubungi Dilan, bakal namun keluarga Dilan telah ubah rumah. Milea kehilangan jejak Dilan.


Hingga suatu hari, sosok Hardi singgah ke kehidupan Milea. Hardi adalah kaka tingkatnya di Universitas. Kisah cinta Milea dan Hardi berlanjut hingga ke jenjang pernikahan. Namun tak mampu dipungkiri, Milea selalu mencintai Dilan.

Sedangkan Dilan, ia telah mempunyai kekasih baru.

Itulah kisah rindu Milea dalam Novel Dilan bersama judul “Dia adalah Dilanku th. 1991”.

Pemeran Dilan dan Milea selalu diperankan oleh pemeran yang sama. Pemeran film Dilan 1991 diperankan oleh Iqbal Ramadhan, namun sang kekasih Milea diperankan Vanesha. Kepada kompas.com, penulis novel Dilan, Pidi Baiq beberkan pemeran yang turut terlibat. “Sudah open casting kan. Pemain-pemain utamanya tetap, Iqbaal Ramadhan (Dilan) dan Vanesha Priscilla (Milea),” ungkap Pidi Baiq.


Sebelumnya, film Dilan 1990 sukses menggebrak dunia perfilman diawal th. 2018. Karya yang disita dari novel bersama judul mirip selanjutnya rilis pada tanggal, 25 Januari 2018. Film garapan Fajar Bustomi ini sukses meraup lebih dari 6 juta pirsawan dari semua Indonesia.

Rencananya shooting Dilan 1991 bakal dimulai pada bulan November 2018. Dia Adalah Dilanku Tahun 1991, bakal menjadi anggota ke-2 film yang bakal digarap oleh Fajar Bustomi, sebagai sutradara.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "DILAN 1991"

Post a Comment