THE SACRET RIANA : BEGINING



The Sacred Riana: Beginning adalah film horor Indonesia tahun 2019 yang mengangkat kisah perjalanan The Sacred Riana, pesulap jebolan ajang pencarian bakat America's Got Talent. Film ini berawal dari jaman kecil Riana.

Ibunya merupakan seorang perias mayat dan sang ayah merupakan pembuat peti mati. Sayangnya Riana kurang memperoleh perhatian dari orang tuanya dan di sekolah jadi korban perundungan. 

Sutradara                         Billy Christian

Produser                           Ninin Musa

Penulis                              Billy Christian
Andy Oesman

Pemeran                          The Sacred Riana sebagai Riana
Aura Kasih sebagai Bu Klara
Agatha Chelsea sebagai Lusi
Prabu Revolusi sebagai Ayah Riana
Citra Prima sebagai Ibu Riana

Perusahaan Produksi          Nant Entertainment

Tanggal rilis                      14 Maret 2019

Negara                              Indonesia
Bahasa                              Bahasa Indonesia



BEHIND THE SCENE

Meski film ini mengangkat kisah perjalanan Riana, sutradara Billy Christian memasukkan film ini didalam kategori horor. Hal itu karena banyak unsur-unsur supranatural yang dikemas didalam film berdurasi 100 menit ini. Sosok Riana yang enggan berbicara, rupanya tak menghalangi jalannya sistem syuting.


Hal itu terbukti berasal dari durasi syuting yang hanya memerlukan sementara 18 hari. Sebelumnya, ada sebanyak 20 wilayah dipilih untuk syuting, namun tak ada yang cocok. Hingga kelanjutannya keliru satu kecamatan bernama Pangkah di kota Tegal, Jawa Tengah terpilih untuk syuting film ini. Menurut Billy, wilayah tersebut memiliki aura yang tepat untuk nuansa film tersebut


Sinopsis


Di era kecilnya Riana (The Sacred Riana) tinggal di kota kecil bersama dengan ayah (Prabu Revolusi) dan ibunya (Citra Prima) yang mobilisasi usaha tempat tinggal duka. Musibah mengharuskan mereka ganti ke tempat tinggal oom Johan (Willem Bevers) di Jakarta dan Riana bertemu bersama dengan Boneka Riani.


Riana tumbuh dewasa dan suatu hari didatangi Bu Klara (Aura Kasih), guru BP sekolahnya yang dambakan tahu mengapa Riana tidak masuk sekolah dan merekomendasikan supaya Riana direhabilitasi. Musibah silih bergeser menimpa orangtua Riana. Bu Klara lagi singgah bersama dengan Hendro (Ken Anggrean), Lusi (Agatha Chelsea) dan Anggi (Ciara Nadine), untuk membantu supaya Riana sanggup bersosialisasi.

Tapi, kehadiran mereka membuat masalah yang lebih besar: mahluk keji era lampau lepas dan meneror mereka semua.


TRAILER



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "THE SACRET RIANA : BEGINING"

Post a Comment